Sabtu, 17 September 2011

my note

Berawal dari ...

Balon.
Itu bukan balon.
Masih calon.
Belum ditiup.
Belum dipompa.
Belum diberi udara.
Belum diberi gas helium.
Belum. Ya emang belum.
Siapa yg akan meniup? Siapa yg akan memberi?
Siapa yg mampu?
Mungkin banyak yg bisa meniupnya.
Tapi,apa mampu bertahan lama?
Apa bisa membuat balon itu menjadi benar2 balon? (apasih? Gk ngerti)

Semakin hari balon akan bertambah kecil.
Dan mungkin sebelum mengecil, dia akan terbang.Meninggalkan orang yg telah meniupnya.orang yg telah mmbuatnya bnr2 hdup saat itu.
Dan terjatuh ditangan orang lain. Orang yg sdh memiliki balon sebelumnya.
Orang itu.
Kini ia memiliki dua balon. Sebuah balon yg ia tiup sendiri, dan sebuah balon yg membuatnya ingin memilikinya dan menjaganya agar tidak terbang.
Bisakah dia menjaga kedua balon itu?
Apa mungkin diantara dua balon itu akan terbang? Mungkin. Ada angin. Seettt..
Balon yg mana yg mampu bertahan. Dijaga dengan satu tangan. Andai aku jadi balon yg pertama,aku pasti marah dngn balon kedua.
Andai aku jadi balon kedua,aku lebih baik terbang.
Tapi,bagaimana jika saat balon kedua akan terbang,orang itu semakin memegangnya dengan erat?
Disaat balon kedua merasa tidak nyaman, dan seperti diulurkan,dia ingin kembali terbang.
Apa bisa?

Balon tentu bsa mletus. Meletus karena tidak cukup kuat. Tiupan atau gas helium yg kurang.
Meletus karena sering terbang dan terbawa angin.
Meletus karena org yg meniupnya menusuknya dngn benda tajam.
Meletus karena org yg meniupnya membiarkan nya terbang dan terjatuh yg akan tertusuk duri ataupun terkena tiang listrik (ngaco ya. Tapi bisa aja)

Balon. Apa yg hrus ia lakukan?
Jika,dia hanya dibiarkan sendirian.
Ditemani hanya untuk hiburan sejenak.
Kurang diperhatikan. Mungkin sesekali.
Tiba2 ia sadar.ia memiliki teman baru
(teman?yakin?)
Balon lain yg ditiup dan diletakkan ditempat berbeda.
Sisi kanan? Atau sisi kiri?

Andai aku memiliki balon,aku hanya ingin satu. Sebuah balon yg pertama aku tiup. Sebuah balon yg membuat ku ingin memilikinya dan menjaganya.
Sebuah balon yg mampu mmbuatku selalu tersenyum.
Dan ku harap balon itu tidak akan terbang dan pergi dariku. Ku ingin hari2 dimana ia semakin mengecil,ia hbiskan bersamaku :)

oleh Siti Rahmah pada 11 September 2011 jam 20:40

Tidak ada komentar:

Posting Komentar